Beranda Kutipan Medsos Mengapa Alumni SM-3T ini Bingung Jelaskan Makna Gelar “Gr” di Belakang Namanya?

Mengapa Alumni SM-3T ini Bingung Jelaskan Makna Gelar “Gr” di Belakang Namanya?

1212
0
BERBAGI
Foto: ist

TEBARNEWS.com – Gelar ‘Gr’ merupakan tambahan gelar baru yang disematkan di belakang nama seorang guru profesional yang telah dinyatakan lulus Program Pendidikan Profesi Guru (PPG). Pemberian gelar atau sebutan profesional ini, diatur dalam peraturan menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) Nomor 87 Tahun 2013 tentang Program Pendidikan Profesi Guru Prajabatan.

Lalu mengapa Mahadir, S.Pd, Gr alumni SM-3T ini justru kebingungan menjawab pertanyaan dari santri, siswa, guru, dan masyarakat umum perihal gelar yang disandangnya ini?.

Saya masih kesulitan menemukan rangkaian kata-kata yang pas untuk menjawab pertanyaan dari santri, siswa, guru, dan masyarakat umum lainnya perihal gelar “Gr” yg menempel di belakang nama saya. Untuk santri dan siswa, acapkali saya memberi mereka jawaban yang sedikit ngawur dengan mengambil perumpaan; premium, pertalite, dan pertamax. Jika premium=S1, pertamax=S2, maka pertalite adalah Gr yang berada di perantaraan premium dan pertamax. Jika pada akhirnya jawaban saya memang dianggap “ngawur”, maka bolehlah pihak LPTK merekrut saya jadi duta Pendidikan Profesi Guru. Barangkali dengan begitu, saya akan terbantu dan tidak akan kesulitan lagi merangkai kata untuk menjawab pertanyaan perihal; apa itu Gr?”.

Demikian tulis Mahadir yang tebarNews.com kutip dari akun facebook miliknya. (red).

Sumber: Facebook.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here