Beranda Pariwisata Membayangkan Bali di Pantai Baloiya Pulau Selayar

Membayangkan Bali di Pantai Baloiya Pulau Selayar

627
0
BERBAGI
Pantai Baloiya: Obyek Wisata di Kabupaten Kepulauan Selayar yang Mirip Tanah Lot di Bali (Foto: ahmadin/dok. Tebarnews).

KEPULAUAN SELAYAR, TEBARNEWS.com – Apakah anda pernah berkunjung ke Tanah Lot Bali?, mari coba obyek wisata ini yang dalam banyak hal memiliki kemiripan dengan obyek wisata di Pulau Dewata tersebut. Pantai Baloiya, itulah nama wisata andalan Kabupaten Kepulauan Selayar ini yang terletak ± 10 km di selatan Kota Benteng.

Baloiya berada di wilayah administratif Desa Patikarya Kecamatan Bontosikuyu Kabupaten Kepulauan Selayar. Wisata alam pantai ini dapat diakses dengan segala jenis kendaraan karena letaknya berada di sisi jalan poros menuju daerah selatan pulau ini. Pemandangan pasir putih dan suasana ombak serta tebing karang di pantai Baloiya, seakan mengingatkan kita akan indahnya Tanah Lot.

Biaya untuk menikmati fasilitas obyek wisata ini cukup terjangkau. Untuk masuk  Selayar Island Resort & Drive Center, cukup menyiapkan uang Rp 20 ribu per  orang. Sementara itu, jika hanya untuk menikmati pasir putih dan gua-gua di sekitarnya, tidak dipungut biaya alias gratis.

Destinasi wisata alam Pantai Baloiya, juga menyediakan fasilitas nginap berupa kamar-kamar, sehingga pengunjung dapat menikmati keindahan Baloiya lebih lama. Penasaran ingin tahu keindahan obyek wisata ini? Ayo ke Selayar. (AH/RED).

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here