Beranda Pariwisata Pa’baddilang: Wisata Pantai Utara Pulau Selayar

Pa’baddilang: Wisata Pantai Utara Pulau Selayar

835
0
BERBAGI
Obyek Wisata Pantai Pa'badilang dengan Keindahan Pasir Putihnya Foto: Ahmadin/dok. Tebarnews).

KEPULAUAN SELAYAR, TEBARNEWS.com – Kabupaten Kepulauan Selayar tidak hanya memiliki Takabonerate sebagai obyek wisata yang telah populer hingga ke mancanegara. Kabupaten yang juga terkenal dengan sebutan Tanadoang ini, memiliki banyak destinasi wisata, yang dapat menjadi surga bagi kalangan wisatawan lokal maupun asing.

Di bagian utara Pulau Selayar, terdapat sebuah tempat wisata bernama Pa’baddilang yang banyak dikunjungi oleh para penikmat wisata bahari. Tempat ini sangat ramai oleh pengunjung terutama pada hari Minggu atau musim libur lainnya.

Pa’baddilang berada di wilayah administratif Dusun Je’ne Kikki, Desa Bungaiyya Kecamatan Bontomatene, 5 km dari arah Pelabuhan Pamatata dan 35 km dari Kota Benteng. Tempat ini dapat diakses dengan kendaraan roda dua maupun roda empat, dengan waktu tempuh sekitar 1 jam dari ibukota kabupaten.

Wisata pantai nan indah ini menyuguhkan pesona tersendiri dan menggoda banyak orang untuk menyinggahinya. Pasir putih yang menghampar indah di sisi baratnya menjadi daya tarik yang dapat membuat orang enggan meninggalkan tempat ini. Sementara itu struktur spasial berbentuk tanjung di sisi utara Pa’baddilang, dapat menjadi obyek latar gambar yang menarik bagi para pecinta foto.

Banyak pihak berharap agar berbagai infrastruktur penunjang tersedia di tempat ini. Disamping beberapa tempat duduk santai yang telah tersedia, fasilitas penginapan pun menjadi unsur pelengkap yang didambakan hadir di Pa’baddilang.

(AH/RED).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here